INDONESIA KU

Alat Utama Sistem Senjata semua mantra Tentara Nasional Indonesia Menuju MEF (minimum essential forces)

Rabu, 03 Oktober 2012

Sukhoi Absen Di Perayaan HUT TNI 67

JAKARTA-(IDB) : Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-67 pada 5 Oktober nanti, pesawat tempur Sukhoi tidak akan melakukan atraksi. "Kali ini saya ingin hanya melaporkan pesawat-pesawat yang baru datang," kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dalam konferensi pers, seusai geladi bersih HUT TNI di Lapangan Terbang Halim Perdanakusuma, Rabu, 3 Oktober 2012.

Pesawat baru yang akan melakukan atraksi adalah CN 295 dan Super Tucano. Agus mengatakan, pesawat CN 295 yang didatangkan dari Spanyol itu bahkan baru tiba di Halim Perdanakusuma hari ini. Serah-terima pesawat CN 295 dari Kementerian Pertahanan kepada TNI Angkatan Udara pun baru akan dilakukan besok, Kamis, 4 Oktober 2012.

Untuk jenis pesawat Super Tucano, Agus menjelaskan, satu pesawat sudah digunakan untuk geladi bersih. Pada hari peringatan nanti, diharapkan pihaknya akan menerbangkan empat pesawat yang didatangkan dari Brasil itu.


Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Imam Sufaat mengakui jam terbang penerbang TNI untuk Super Tucano masih minim. Namun, kata dia, ada instruktur dari Brasil yang masih bertanggung jawab untuk mendidik para penerbangTNI. »Dalam proses itu, mereka akan ikut juga,” kata Imam. Rencananya, empat buah Super Tucano akan melakukan fly pass.
Sumber : Tempo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar